Kisah Dibalik Kacamata Itu

Kisah Dibalik Kacamata Itu

Harga    :  55.000

Penulis     : Antonio Bennarivo Nainggolan

Penerbit   : Ernest (CV. Achmad Jaya Group)

Halaman  : xi + 223 hlm; 13 cm x 19 cm

ISBN        : 978-602-60239-2-7

Cetakan pertama, Desember 2016

Cetakan Kedua, Desember 2017

 

“udah ton, ntar kau tulis aja di buku tesnya mengenai hasil skor pertandingan bola kemaren”

“heh? tujuannya apa, goblok?!”

“doi suka nonton bola, dan kata senior pernah ada yang dapat nilai bagus karena yang dia tulis kalau dia ga belajar dan nonton bola dengan skor akhir dan dia dapat nilai bagus” kata andre

“kau pikir ini tes nonton bola!”

“selo kau, kau lihat nilai aku yah nanti, bagus atau ga, karena aku mau bikin kaya senior gitu”

disaat tes mulai, gue udah mau mengambil saran yang dibilang andre, dan akhirnya guepun mengambil sarannya. tapi bukan hasil pertandingan bola yang gue tulis dalam buku tes, melainkan kata – kata seperti ini

pak, maafkan saya sebelumnya kalau tidak sopan, saya tidak bisa menjawab soal bapak, saya udah berusaha untuk memahami namun tidak bisa, mohon untuk dimaafkan kesalahan saya ini, saya janjinya untuk tes berikutnya saya belajar.

seminggu kemudian pas pelajaran agama, buku tes itu pun di bagikan kepada kami semua murid – murid dikelas. dan dengan terkejutnya, gue ngeliat di buku dapat nilai 80 dengan catatan dari doi “kupegang janji kau di tes minggu depan yah!”

sedangkan andre setelah dia melihat hasil tesnya adalah 0, dengan secara langsung guru agama gue memanggil nama dia biar maju ke depan, dan dia pun kena iron fist dari guru gue. dan andre adalah korban kedua dari guru agama gue yang paling gokil ini.

yah terkadang kejujuran memberikan kita efek positif dan itu terbukti dari apa yang gue dapat dari hasil tes agama gue ini. dan elo pak, guru agama gue, elo bakal selalu gue ingat, pak s aja.

 

Skills

, , , , , , , , , ,

Posted on

21/01/2018

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 4 =